Berita,Tutorial,info dan Tips Windows,Pemograman,Linux,Dan Terpecaya

Remote Desktop

Banyak orang belum tahu apa itu Remote desktop connection.Remote Desktopadalah salah satu fitur yang terdapat di dalamsistem operasiMicrosoftWindowsXP,Windows Server 2003,Windows Vista, danWindows Server 2008, yang mengizinkan penggunanya untuk terkoneksi ke sebuah mesin jarak jauh seolah-olah mereka duduk di depan mesin yang bersangkutan.(sumber:Wikipedia).Remote desktop berguna untuk mengakses computer di tempat lain. Berikut ini adalah cara cara mensetting remote desktop computer.

Pertama,Masuk ke control panel dengan mengklik start>control panel. Setelah terbuka control panel,klik system,lalu pilih remote properties. Lalu pada bagian rremote desktop pilih Allow Connection from computers running any version of Remote Desktop (less secure) untuk computer bisa di remote computer lain dalam versi windows apapun.jika memilih Allow connection only from computers running Remote desktop with Network Level Authentication (more secure) maka komputer ini hanya bisa diakses dari Windows Vista, 7 dan Windows Server 2008. Setelah itu klik select user dan pastikan user tersebut mempunyai password.

Setelah mensetting computer yang ingin diremote, kita coba remote computer tersebut dengan computer yang lain. Dengan cara seperti berikut ini.

1.Masuk ke Remote desktop connection

2.Setelah muncul,masukan ip address computer yang ingin di remote.

3.Setelah itu anda akan otomatis terhubung dengan computer yang anda ingin remote.

Setting untuk remote access:

1.di Tab general anda bisa mensetting agar login dan password selalu disimpan bila allow me to save credentials dicentang.logon setting untuk computer yang ingin di remote.setelah selesai di setting.anda bisa mengesavenya

2.Tab display bisa untuk mengatur resolusi windows dan kedalaman warna.Display the connection bar when i use the full screen pilihan tersebut sebaiknya dicentangkan.

3.Tab local resource untuk mengatur audio,keyboard dan hardware lain.

4.Tab Program untuk menjalankan program secara otomatis.

5.Tab Experience, menentukan kecepatan jaringan yang kita gunakan, tampilan desktop, font, dan tampilan animasi di “remote desktop”. Terdapat juga pilihan untuk menyambung otomatis bila koneksi terputus(Reconnect if the connection is dropped).

6.Tab advance berguna untuk mensetting keamanan. Bila anda yakin dengan keamanan yang anda miliki pilih pilihan connect and don’t warm me.Connect from anywhere, hanya berfungsi jika remote komputer terhubung dengan domain di Windows Server 2008 dan telah disetting untuk Remote Desktop Gateway.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Remote Desktop"

Post a Comment